The hardest thing ever : Being honest.

Hal apa yang paling susah di dunia ini?

Yeah, selain sembelit, jujur juga merupakan top 5 hal paling susah dilakukan di dunia ini, berikut list-nya:
1. Sembelit
2. Jujur
3. Sembelit
4. Sembelit
5. Sembelit

Jadi "Jujur" itu nomor 2 hal tersusah di dunia ini, lainnya sembelit. Selamat kepada "Sembelit", anda mendapatkan nobel dari Somplak Award. *Pembaca berdiri dari kursi dan tepuk tangan...PROK PROK PROK * * dan kemudian dilempari tomat busuk*

Sebenernya yg mw gw bahas adalah "jujur", bukan sembelit dan lainnya sembelit. Karena kata-kata sembelit itu menjijikan sekali. "pembaca: dari tadi elo yg bahas itu kampret!"

Idih, pembaca blog ini adalah orang-orang sewot sekali, tapi herannya mereka tetep aja masih mau ngebaca blog ini. *pembaca angkat rok dan pantat ke arah monitor dan preeett*

Jujur itu susah sekali ya, lawan kata jujur adalah bohong. Nah elo, sering yang mana? Jujur apa bohong?
Jujur lo pasti 25%, 70% bohong, 5 % diskon di matahari. ya kan?

Gini aja, semua manusia di dunia ini wajar aja kalo bohong. Kenapa mereka bohong pasti ada alesannya, mungkin untuk kebaikan, kebaikan orang itu sendiri ato kebaikan buat orang yang jadi korban dibohongi. nah yang bahaya adalah bohong untuk kepentingan diri sendiri. Itu sangat merugikan orang lain, terutama menyakiti perasaan orang lain dan membuat mereka ngga percaya lagi sama kita.

Lain dengan bohong untuk kepentingan orang banyak, hal ini sifatnya sunat. Jika dikerjakan mendapat pahala, jika engga ya nggak dapet apa-apa juga. Tapi dari bohong ini sering di salah artikan, kadang orang nggak peduli kepentingan bohong-untuk-kebaikan ini bener apa enggak. Dan satu hal lagi tentang bohong, kadang kita nggak bakal percaya lagi sama pembohong. Ini nih, yang penting. Nggak selamanya pembohong itu bohong, Penjujur ( lawan kata pembohong itu penujur bukan sih?) bakal jujur terus. Bohong itu sifatnya manusiawi, siapa aja bisa bohong. Entah hal kecil, besar, XL, XXL, semua itu nilainya tetep bohong.

Nah gw sendiri juga bukan orang jujur-jujur banget, kadang bisa bohong juga. Gw juga ngga pinter bohong, karna itu gw pengen jadi orang jujur. Jujur semuanya , hal kecil , Gede, xl, xxl, gw mau jujur. Gw ga peduli orang mau ngomong apa kalo gw jujur. Bakal nyakitin mereka kek, ato mereka jadi benci ma gw kek. I dont care!

sial, hari ini mood becanda gw jelek banget, ngga ada satupun kata-kata yang lucu kaya biasanya. ini thread gw bikin dari beberapa hari yang lalu, awalnya aja bisa lucu, makin kesini makin sok serius dan garing. gw lagi bad mood Sobs, suer.

Pengen nangis aja liat artikel gw ngga ada lucunya sama sekali, maafin gw ya sobs. Semoga pembaca, masih mau ngebaca artikel gw. Itu adalah dukungan moral terbaik bwt gw.

pembaca: belagu banget sih lo, ada masalah apa sampe lo gitu?

bukannya nggak mau sharing, tapi belom waktunya aja gw share masalah ini ke kalian. :')

i miss myself.

<3

Komentar

Anonim mengatakan…
kejujuran itu layaknya pedang..
disatu sisi dia bisa menebas perasaan tentang cinta..
tapi di sisi lainnya dia sanggup membunuh satu kehidupan..
sama halnya seperti mengayunkan kata....
bahwa kamu sempurna dan aku ingin memilikimu...
pedang kejujuran memaksa keluarnya perasaan terpancar lewat kata..
tapi pedang itu telah pula ikut mengoyak nurani...
yang selalu melawan kenyataan bahwa kau tak sanggup dimiliki...

Postingan Populer