flash back story part III : the real life

Cerita sebelumnya, gw adalah anak SMK swasta yang sekost ma anak-anak asik, lucu dan konyol. Dan pernah rebonding rambut pertama kali diketawain ngeledek oleh salah satu temen sekelas....

Jujur aja sobs, gw kok ga ada lucunya sama sekali bikin artikel lucu ya? Gw ngga bakat banget deh... kalo nggak terinspirasi sama kak Roid  gw ngga ada apa-apanya. Makasih banyak kak Roid, you're the best inspiration to write all the story in this blog. I hope you, panjang umur dan nulis blog terus. *tiup lilin* *lilin babi ngepet*...

"Hmm. cerita selanjutnya pasti tentang kuliah. SMP udah, SMA udah, nah pasti yang ini kuliah ..", gumam pembaca.

YAP! bener bangets, gw mau ngleanjutin flash back kuliah gw. Aiiish, ga merasa gw uda tua ya, uda nglewatin masa-masa kuliah.

Tapi, i want make the story nyambung-dulu. Waktu kelas 3 SMA, gw uda merasa nemuin jati diri gw. Inilah Rika, uda bisa ngerti berpenampilan, ngga norak lagi, uda ngga gengsian lagi, gw malah bisa dikategorikan jadi orang cuek. Gw orang yang nggak peduli orang mau ngmg apa tentang gw. Selama gw ga ngerasa, gw ga masalah. Saat itu jujur gw jadi agak sombong sama temen-temen SMP gw. Jarang main, jarang ketemu dan dibilang gw malah ngerasa ngobrol sama mereka uda ngga nymbung lagi. Garing dan cuma bikin ketatol aja. (ketatol: ketawa toleransi ala bang roid). Yah gw jujur, emang obrolan kita nggak nyambung, emang gitu kodratnya kali yah, kalo uda jarang ketemu, sekali ketemu kaya pengantin baru tapi dijodohin. jadi ya malu-malu dan garing banget. 

Waktu kelulusan SMA, gw optimis bakal lulus. Karena apa? baca part sebelumnya. U know what i mean dude... hihihihi....

Tapi ada beberapa temen gw yang ga lulus, pengen rasanya bilang "elo sih, ngga gabung ma anak-anak kos gw... "hahaha. maaf kawan, yang penting kan kalian sekarang uda sukses. Amin.

Gw ngga ada rencana sama sekali mau kuliah. Emak gw bilang, kalo nggak niat ngga usah, buang-buang duit aja... Gw pun emang ngga ada niat waktu itu. Tapi bin makhrodin....Gw kok ngerasa, cuma gw yang ngga kuliah dikalangan temen-temen gw, apakah ini pertanda gw orang paling ...paling.... *kaset macet* *langsung ke skip*...re... (RE: kere)? AH gw harus kuliah, gumam gw dengan semangat. EMAAAAKK, aku mau kuliaaaahh...ahh..aahhhh.. ahh *menggema*.....dan frontal emak gw menjawab , AAAPPAAAAHHH? aah ahhh......ahhhh....* slow motion* *adegan disensor: emak nampar gw dengan halus*.....

Tapi ya akhirnya, gw diijinin kuliah. dan kuliahlah si hamba Allah, rika ini dijogja. Deket, murah , dan yah harus ngekos lagi. 

Gw kuliah di Jurusan IT, padahal tampang-tampang imut kek empo ati gini nggak cocok banget jadi engineer. Gw malah lebih cocok di jurusan modelling, (kata supir nenek gw, gw mirip luna maya, tapi dianya emang punya penyakit mata) iya, jurusan modelling, di majalah trubus, atau animal network. Jadi gw bisa pose ibarat pohon hasil gagal kloning antara, pepaya dan pohon kesemek. jadi amburadul. (iyalah tolol, loe kan manusia) Atau bisa jadi gw jadi jenis satwa baru yang belom dikenali identitasnya sebagai cover majalah animal. (HAHAHAHAHA, cocok banget deh lo Rik,* pembaca ketawa licik) gue *muncul tangan dari monitor pembaca nyobek-nyobek mulut pembaca*...

Selama gw kuliah, gw ngerasa gw ngga dapet ilmu apa-apa kecuali ilmu kehutangan. What??... iya, gw jadi tau gmn caranya ngutang, gmn cara ngebedain temen yang ngutang mau dibalikin apa engga ... selain itu.. No way. ngga dapet ilmu apa-apa. *pihak kampus baca, dan buru-buru mencoret ijazah gw dari lulus jadi tidak lulus*. 

Gw punya temen-temen baru waktu kuliah, dulu waktu SMA , gw dapet temen-temen dari berbagai pelosok di pulau jawa, kalo kuliah dari berbagai pelosok indonesia. Asik pokoknya, gw bisa ngerti berbagai macam bahasa daerah.

Bahasa Papua : Sa nama Rika, Sa tra pu uang sak , mangkali ko mo kasi ke?
Bahasa Jambi : nama awak Rika, awak ndak ado uang saku, barangkali kau nak kasih lah?
Bahasa NTT : Be nama Rika, Be sonde ada uang saku, mau kasi ke?
Bahasa madura : nama saya Rika taiye, saya tidak ada uang saku taiye, barangkali sodara mau kasih taiye.
Bahasa jawa kasar : jenengku Rika. Aku ra nda det cuk, mbok utangi!
Bahasa jawa alus : naminipun kulo Rika, kulo mboten gadah arta, panjenengan purun maringi nopo mboten? *diiringi musik lingsir wengi*....
dan masih banyak lagi...


Maaf , ngga ada maksud SARA, gw cuma ngungkapin yang gw bisa yang gw denger dr tmn2 gw. kalo ada salah, minta maaf banget. :(

Gw juga dapetin temen-temen kelas yang asik, konyol dan bervariatif. dari ada yang sok pinter, pinter beneran, sok bego, bego beneran. Lo pasti tau, gw kategori bego beneran, kan? IYA BETUL EMANG. NAPA?!

Alhamdulillah, gw bisa bertahan kuliah sampe gw lulus. Walopun IPK gw pas-pasan, uang pas-pasan, tampang juga pas-pasan. Tapi yang penting bisa ngebahagian emak gw, ma keluarga gw lainnya. Selama gw kuliah, gw juga ndapetin ilmu norma yang penting "yaitu menghargai orang lain". Susah emang , tapi itu penting. Dimana kita harus ngertiin temen kita, padahal kita sendiri belom tentu peduli. Setia kawan, dan jaga perasaan, itu kuncinya. Gw sih, orangnya cuek, bisa dibilang ngga punya sahabat yang sering banget nempel ma gw. Tapi tmn2 akrab banyak. Inilah namanya persahabatan, kita ngga selalu bareng, tapi kita bisa ngertiin satu sama lain. 

And the real story start to begins.....

-= The End =-

Komentar

Postingan Populer