interview.

Halo Mblo? Apa kabar hari ini, sehat dan masih jomblo khan? ciyaan... #siapsiaplaridikejarparajomblo

Semua kejadian dalam cerita ini adalah fiktif belaka, mohon maaf apabila ada kesamaan nama, tokoh, karakter ataupun peristiwa. 

Hal yang paling sulit dan menantang dalam mencari kerja itu menurut aku sih waktu interview. kadang kita bingung harus ngomong apa, dan berperilaku kaya gimana, terus pake baju apa. Dan yang pasti kalian googling dulu, apa sih yang bakal ditanyain saat interview ? Dan harus dijawab apa. Dan kalian pasti tau sebelumnya, aku merupakan orang yang ga serius dan sering becanda, kalian pasti ga percaya aku bikin artikel kaya gini. Kalian itu salah, aku juga bisa beda dan serius. MAKSUDNYA SERIUS MEMBUAT KALIAN MAKIN TERPURUK WAKTU INTERVIEW....HAHAHAHA... eh maaf maaf ..


Ada cerita temen ku waktu interview perusahaan yang dia tempatin sekarang, Dan mhenoroeet gooweh ituuuwh sesshhuaawtuuuee bannjeeetss Brooowwh * gaya biaca mirip cinta ke rangga waktu di film ada apa dengan cinta*

interview 1 

A : So, why we should hire you?
Her: Because im smart <-- demi apaah jawabnya gitu *facepalm*
A: oh benarkah?
Her : yah, karena itu saya pintar dan percaya diri mengatakannya. Percaya diri merupakan kunci sukses seorang costumer service.
A : Bisa ceritakan lebih lengkap tentang diri anda?
Her : Pernah nonton film Titanic, Pak?
A: Iya pernah...
Her : ...yah gitu, saya suka banget filmnya, menyentuh...

#dankemudianhening....

interview 2

A:  Jadi, kenapa kita harus nerima anda disini?
Her : SAYA SEMANGAT , DAN BUTUH UANG BU...
A : Bagus, anda orangnya jujur dan semangat 
Her : YAH , SAYA TIDAK MAU SEPERTI KORUPTOR , ANGELINA SONDAKH MISALNYA.
A : Eh... iya beneran itu?
Her : IYA. denger2 sering shopping online 
A : hm.. btw...Apa namanya webiste yang sering ia kunjungi?...
*cekoki detergen*

#Dan pembicaran berlanjut membahas shopping online...

pengalaman orang wawancara itu bervariasi, dan banyak hal-hal yang harus dicontoh atau yang ngga harus dicontoh, hal yang dicontoh, atau yang ngga harus dicontoh, hal yang dicontoh, atau yang ngga harus dicontoh, hal yang dicontoh ( kalo lo mau gue bisa lanjutin nulis sampe bodo kucing..)

  
  Apa?? Pembaca pengen  tau pengalaman aku sendiri interview? Ahhh.. sudahlah, ga penting... YA ya ya.. aku cerita.. maksa amat sih pengen tau pengalamanku... 

-------------------Dengan sok kengartisan ini, mulai dibenci pembaca----------------------------------------
  
And the real story is.....

Pagi itu disaat adzan subuh berkumandang, aku mulai membuka mataku. Tidak lupa membuka dengan mata kanan dulu, setelah itu mata kiri, setelah itu tutup mata kanan dan mata kiri dan membuka berderling bak elvi sukaesih menyanyikan lagu "bisik bisik tetangga" *pembaca berniat akan memblokir situs ini* (woi kampret, mending aku ngikutin sunah rosul buka mata kanan duluan) *pembaca ngga jadi berniat memblokir dan melanjutkan membaca* Good girl...!! Good Boy!! 
Aissh nyampe mana ini, mau cerita dilanjutin apa engga? kalo engga aku mau tetep lanjutin nih.  

(RE: Pembaca Blog ini aku panggil Sob ya )
jadi waktu itu, aku telah membuka kedua mataku, dan menyambut indahnya kumandang adzan subuh seakan-akan menyuruhku untuk merem lagi. Eh ... Beneran merem lagi deh.. *Bersujud kepada gusti Alloh* sambil bilang *Maafin Baim Ya Allah* . Yah, waktu itu emang aku tidur lagi, toh wawancaranya masih jam 9. masih ada waktu sekiranya 3,5 jam buat merem. Mandi 10 menit, Dandan dll. 5 menit. jalan menuju parkiran 1 menit, manasin motor 1 menit, 13 menit menuju kantor. Dan alhasil, TELAT, Iyalah, aku lupa bawa dompet waktu itu. Sadar waktu mau ngeluarin identitas di ruang satpam. 

-Mbak, boleh tunjukkan identitas dirinya?
-Oh iya pak, *memasukkan tangan ke tas berharap dompet terbawa padahal ngga terbawa*
 ohh SHIT, gumamku. Ngga mungkin aku ngeluarin kata-kata kotor tersebut di dunia nyata. Aku nggak akan mengotori pahalaku dengan dosa-dosa seperti itu di dunia nyata. Jadi ya , aku ganti dengan kata-kata. Ya AMPUN!!! AKU LUPA BAWA DOMPET! Aku langsung pergi tanpa menghiraukan pak satpam yang kayaknya senang sekali ingin melihat pas foto KTP ku yang jelek, item dan kucel. Aku langsung menuju  tempat parkir dan memanggil motor lewat ponsel. HEI Motor, i need your help. And please go as fast as you can! Langsung motorku berjalan sendiri dari tempat dimana ia diparkir dan datang kepadaku bak motor batman. Wuih pokonya keren banget deh bayanganku. Dan nyatanya, aku kesulitan ngeluarin motor yang diapit oleh beberapa motor lainnya tanpa bantuan tukang parkir sedikitpun. AKU BISA! 
Aku langung wuuuuuuuuuuuuuuuuuussssssssss..... 
* jubahku ala batman berkibar dengan motor bututku* 

Sampai dikosku tercayank, aku harus markir motor dulu. Buka gerbang, naik ke lantai 2 dengan tergopoh-gopoh. Aku nggak peduli dengan penampilanku yang tadinya biasa aja jadi biasa banget. Yang penting aku mau ambil dompet, walopun isinya cuma Rp.5000 . Oh Godsake, baru inget kalo bensinku habis. Kampret, gimana ini, masa harus dikencingi dulu biar bensinnya ada. mentang-mentang air kencing warnanya kaya bensin ngga berarti kita harus mipisin tangki motor kita ya. catet.
Ya tanpa mother pig (babibu) aku beli bensin deket2 kost aja, selain deket. Uda langganan juga, jadi kalo aku beli bensin 10 x dapet kupon cukur ketek sendiri. *para Sobs berniat ingin menculik penulis blog ini dan memutilasinya* EH KALIAN PIKIR WAKTU ITU AKU NGGA SUSAH! aku sendirian, di panasnya terik matahari, keringat bercucuran berjuang demi melakukan interview dan harus balik ke kosan lagi cuma ambil dompet cuma demi nunjukin ke satpam kalo foto KTP ku itu jelek.*Para Sobs memutar bola mata jadi ke atas dan ga bisa balik lagi* mampus.  

Dan akhirnya aku melenggang dengan kecepatan penuh ala valentino rossi kebelet boker menuju toilet. Di dalam hatiku cuma bergumam " kalo ini emang rejekiku, aku bakal bisa interview hari ini", "kalo nggak rejekiku anggep aja ini cobaan dari Gusti Alloh karena aku ngga sholat subuh" 

Sesampai di tempat tujuan, si satpam tadi uda nggak ada lagi. SUJINGUK! perjuanganku sia-sia gara satpam yang cpt bgt move on nya dari aku. Yauda lah tanpa basa basi lagi, aku langsung masuk aja. Salah siapa nggak nunggu kedatanganku. Si satpam langsung ninggalin. Dia bener-bener brengsek, untung aku nggak inget namanya kalo inget bisa bisa aku dateng ke ki joko bodo buat nyantet dia. Sebenarnya sih ga selebay itu kok Sobs, aku langsung masuk aja soalnya ada satpam lainnya bilang aku suruh langsung masuk aja. Hahahahaha. Ngga lucu ya, maklum baru newbie jadi penulis blog.

Akhirnya , aku masih diberi kesempatan walopun telat sekitar 15 menit. Yah, mungkin mereka pikir aku orangnya teledor dan ga disiplin. tapi ketahuilah, kalian semua *nunjukin monitor satu satu* uda tau gimana perjuanganku menuju tempat interview kan?! *nangis ala nikita willy yang dijadiin pembantu di sinetron terbarunya*

 Dan finally, i did it! i made it, and now im working on that company. I can't tell you the whole story about my interview. Because its kinda privately and it was funny things. But trust me, i can make it so do you

 Ini bener-bener ceritanya ngalor ngidul. Jadi enaknya dikasih judul apa ya?  

 

hmm hmmm

 pamit dulu ah, keep reading ya 

<3  

 

Komentar

Postingan Populer