flash back story part II : they're my friend

teman, jika kalian baca ini, mungkin kalian juga akan merindukanku seperti aku merindukan kalian....

*diiringi lagu indonesia raya bagian penutup* GEN...JREEEENNG.......

Cerita sebelumnya, gw dulu merupakan anak SMP yang polos, lugu dan ga gahol abiz. Pernah dibully temennya karna dia orang jelek, uang saku cuma 3000 rupiah dan tiap hari naik angkot ke sekolahnya yang ditengah kota.

Hari itu gw deg-degan banget, hari pengumuman kelulusan, gw takut nggak lulus. Gw takut ngecewain emak gw yang uda brojolin gw dari rahimnya, gw takut bakal dimasukin ke rahimnya lagi kalo gw ga lulus :'(. Seperti biasa, sebelum hari kelulusan gw ma temen gw cari kabar sapa yang nggak lulus. Dan gw sekarang lupa, siapa yang ga lulus seangkatan gw waktu itu , hehehehe. setau gw, gw lulus. dan marilah kita bersama-sama membaca hamdalah... ALHAMDULILLAH ...*suara rebana bermulai* *diiringi lagu Opick judul Alhamdulilah* Waktu kelulusan, gw uda nggak mikir panjang lagi gw mau ngelanjutin sekolah dimana, soalnya gw uda daftar di salah satu smk swasta di kota lain yang jaraknya 3 jam dari Purworejo, its Purwokerto. Ibarat sinetron, Purworejo adalah kakak kandung Purwokerto, ee malah bisa disebut saodara kembar, kemudian waktu bayi Purwokerto ini diculik oleh segerombolan orang jahat yang ternyata suruhan ibu mertua dari si suami. Dan akhirnya.... *Pembaca: Lanjut aja gih, ngga lucu!*

SMA gw itu,...
(sebenarnya sekolah gw SMK, tapi berhubung kayaknya ngga cocok banget gw bilang SMK berkali-kali, mending gw pake SMA aja. lebih terasa cocok, peace, love and gaoool....)
awalnya sekolah, gw masih anak desa yang minder karena gw jelek, gaya SMP masih kebawa nyampe SMA. belum nemuin jati diri yang pas, dan yang jelas rambut gw masih belah tengah , keriting. Gw ga niat cari cowok waktu SMA, gw jauh-jauh buat nuntut ilmu! ngga mungkin gw punya niat mau cari cowok. <--- kedengaran seperti cewek yang nggak laku mencari alibi karna kenggalakuannnya.

Gw ngekos bareng temen-temen yang supeeeeeeeeeerrr supeeeeeeeeeeeeeerr jayus, konyol, dan gila! Mereka adalah, nono, nonik, ayas, intan, ipul, niken, ferli, en dan masih banyak lage. Gw kira gw bakal dapet temen yang pendiem, pinter, dan misterius karna gw sendiri orangnya gitu *pembaca nyekokin baygon*. Ternyata mereka is fucking awesome! Dari situ gw bisa ngerti karakter beberapa temen, tapi itu nggak masalah, karena kita semua punya kesamaan, yaitu suka ngebanyol ga jelas.

Tiap berangkat ma pulang kita sering pamit ma ibu kos, namanya oma. kenapa namanya oma? karena emang uda oma-oma.

kita kompak : "Oma berangkat!!!!!"
Oma : "iyaaaaa"

kita kompak lagi : "OMA PULANG!!"
Oma : "iyaa"

dan begitulah tiap harinya kita. dan sampe klimaknya kita sempet capek pamit gitu, karena menurut gw sama nono, dialog kita terlalu panjang.
jadinya...

kita : "MABER" <-- oma berangkat
oma:"......"

kita lagi :"MAPUL" <-- oma pulang
oma:"durhaka kalian!"

hihihihi dan begitu seterusnya sampe oma meninggalkan kita ... ...........ke wonosobo.

dulu, nemuin warnet deket-deket kos susahnya nggak ketulungan. Kita harus pergi ke daerah unsoed yang harus ditempuh naek angkot 2x ato paling gampang naik taxi. Jadi kalo naik taxi, kita harus berlima. Helloo,, taxi sedan kecil bisa berlima + supir, tapi itulah kita, demi mendapatkan harga yang sesuai dengan kantong. taxi nyampe unsoed = 12.000/5= 2.400/orang.
naik angkot = kalo ngga pake seragam 2000/orang x 2 kali berangkat x 2 kali pulang= berapa coba? itung sendiri gih. katanya pinter...

pokonya bener-bener jauh deh kalo dibanding naik taxi, tapi ya harus 5 orang. dan kita berebut duduk di belakang, mana ada yang mau duduk didepan, soalnya dikira istri si sopir. hffft. begitu dangkalnya pikiran kita. tapi akhirnya kita punya sukarelawan sejati, yaitu ipul. yang sering mau duduk di depan ma jadi istri sopir. hihihihi. *kita semua menyembah ipul*.

*gw jadi senyum-senym sendiri inget kekonyolan kita* walopun menurut pembaca biasa aja, dan ga konyol sama sekali.

kehisupan dikos, gw merasa uda kaya keluarga sendiri. kosnya enak, ada ruang tamu, ruang makan, dapur, kulkas dan bisa per bulan. Bagi yang minat bisa hubungi 08738.. eh .. apa ini *diguyur air kencing kuda pembaca*... kita kompak, becanda bareng, makan bareng, mandi bareng, nyuci bareng, ke mall bareng (waktu itu Moro disebut mall buat kita) , berak bareng, dan nonton bok*p bareng... Astafirlah... ckckck * pembaca mengelus dada*... Woi! bokap itu bokap, bokapnya ncik2 cina yang tinggal di depan kosan. Ngeres loe pada deh! Tuh bokapnya uda tua, jadi sering bejemur biar sehat dan jadi muda kembali.

By the way temen-temen (barang kali  ada anak kos gw baca).. gw kangen ma cik loli yang pendek gendut, galak, sok baik kalo dikasih uang doank , yang tinggal disamping kos kita. hahaha. apa kabar ya ntu orang sekarang? semoga cepat dipanggil yang ku...... terlaknatlah kau rika, mendoakan orang mati , ketus pembaca.. hehe maap-maap, dulu dia emang orang paling menyebalkan sedunia fana ini. Sukanya marah-marah sm kita2, sampe gw pernah nyumpahin, nggak bakal maapin dia, semoga anaknya , Sasa, yang imut, gendut , gemesin itu nggak bahagia di masa depannya... Ya Allah maafin Rika Ya Allah,, sejahat itukah aku di masa sekolah?? Never mind, it just few things unforgivable.. (bener ga bahasanya)

kehidupan di sekolah, gw bukan orang populer sih, yang digandrungi kaka kelas, pinter juga engga sama sekali. pas-pasan banget deh otak gw. penampilan norak, ngga ada anggunya sama sekali. Gw rebonding pertama kali waktu kelas 2, itu pun hasilnya lurus banget, jelek dan tipis. bisa kalian bayangin kah? waktu gw dipanggil maju kedepan, langsung ada salah satu temen kelas gw yang ketawa sok-sokan ngledek gw. BABI ! gw masih inget banget cuk, gmn lo ngetawain gw. hahaha. sudahlah, itu masa-masa gw kimcil.  <-- ada yang ngerasa ngetawain sebelum gw sebutin namanya? minta maaflah, mumpung belum kiamat. hihihihihi ( suara mak lampir mode:on)

eh paling berkesan, waktu menjelang UAN. kita semua pada sok-sok sibuk belajar. terutama gw, nonok  nonik, ferli, kita berempat adalah orang yang sok-sok belajar padahal kita malah asik ketawa ketiwi ga jelas.  yang lainnya serius belajar. kita berempat sadar kalo kita ngga pinter, dan orang pesimis. jadi gimanapun kita belajar, tetep aja ngga bakal masuk ke otak. dan ada satu cara buat kita lulus UAN yaitu.....

....


....


...

*gemetar* takut ada depdiknas ngebaca blog ini

...


..

KITA berencana.... *suara lirih* *membisik* MENCARI BOCORAN!!!!!

Ya Allah, ampunilah dosa kami, yang berniat mencari dosa demi kelulusan kami. Ampunilah dosa kami dan temukan kami jalan yang benar menuju tempat bocoran itu berada. Am... ehh... Astaghfirllah......

dan ketemulah hal laknat tersebut. (mohon kalian semua jaga rahasia ini) pembaca bilang : "TOLOL! kalo mau jaga rahasia ngga usah nulis di blog terus dipublish"


kita berempat harus iuran sebanyak 2.500 rupiah untuk mendapatkannya ... untuk apa? dan untuk siapa? gimana prosesnya?  kok cuma 10.000 dapet mendapatkan kelulusan? hanya kita berempat dan Tuhan yang tahu.... jeng jeng jenggg *feni rose mode :on*



this is part of my story when i was in high school, i'm sorry for the bad senteces, grammar and language.

Wabillahi Taufik Walhidayah Wassalamulaikum Warrohmatullahi Wabbarokatuh...

pembaca : WOI! awalnya loe ga pake salam bodoh!

*kabooorrrr*


<3




Komentar

Postingan Populer