flash back story part I : the beginning.

yah ini hidup gw.. 
* mbrojol dari rahim emak, tp dari jakarte langsung kelempar di jogja dalam bentuk rika yang gede gini* 
i will use loe-gw in this session and i dont care about people judge that im a-javanesse-girl who nggak-cocok-banget-bilang-loe-gw. 

gw mau review tentang kehidupan gw yang dulu ...argghh... haruskah gw cerita? haruskah?

Masih inget waktu gw SMP , i was a super ugly girl , sekarang ugly, kalo dulu super ugly. Jadi lumayan lah ilang supernya , superman aja kalo diilangin jadi man doang. Sekarang cowok mana sih yang nggak bangga kalo dibilang "man", contoh nya "man of the match","you're the man, dude" or etc ... jauh lebih baik dari "you're the superman" kalo dibilang gitu, malah kena semprot "loe pikir gw pencipta lagu Indonesia Raya". Ossh Rika, you're fucking have bad joke ever! that is Supratman... 

yeah, waktu SMP gw bukanlah primadona, bukan salah satu cewek yang cantik dan dipuja-puja banyak waria pria. Bayangin aja, tiap hari ke sekolah dengan dandanan yang sama. Rambut cepak, belahan tengah, keriting-sedikit-ngombak, item. dibilang gw ini bukan cewek tomboy, gw cuma NGGAK MODIS! padahal sekolah gw lumayan ditengah kota, tapi tetep aja gw ga bisa ngikutin jaman. faktor ekonomi juga kali yah, emak gw ngasih uang saku cuma pas-pasan. masih inget, dulu tiap hari dikasih uang saku 3000 rupiah, 1000 buat transport , gw masih naek angkot jurusan kota-daerah gw. jajan 2000, bayangin Sobs, 2000 itu dapet apa sekarang, parkir di amplas aja 2000, kasih uang lecek aja, penjaganya nggak mau. yah dulu jamanya gw, 2000 itu bisa beli soto, tahu rolade, es warna warni dan gw bagi jadi 2 x karna jam istirihatnya 2x. Oh Gosh, i know that my mom was trying to remind me to hidup-prihatin-dan-irit. But that time is fucking killing me, i could see the other friend got uang-saku more than me. Okay, that time is gone, so skip that uang-saku-story...

Tiap berangkat gw bareng angkot jurusan kota-daerah gw, yang ditempuh kira-kira 20 menitan. Inget Sobs, pepatah "Tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina", berhubung Cina jauh, yah gue ke tengah kota dulu aja. Ato kalo angkot nenek gw berangkat, gw sering bareng, lumayan bisa hemat 500 rupiah. itu buat beli jepitan rambut di pasar. In class, im not the smart one, i was a neutral. Dibilang pinter engga, bego iya. tapi untungnya gw selalu sehat dan naik kelas. Alhamdulillah. Waktu gw kelas satu, gw merasa anak ingusan yang dijauhin temen-temennya, padahal nyatanya,iya. Inget waktu itu, mau ada karnaval tujubelasan di kota, tiap sekolah harus ikut, tanpa punya kemaluan , waktu guru nawarin dikelas sapa yang mau ikut bergabung. Gw langsung tunjuk tangan, OMG, memalukan sekali kalo diinget-inget. menurut lo mungkin biasa aja, gw berarti cewe aktif yang mau ikut gitu-gituan? Tapi, waktu itu ngga ada yang menawarkan diri kek gw. Semua diem, malah saling nunjuk temen. "Eh loe tuh, sana ikutan ", dan yang ditunjuk *sambil lambaikan tangan tanda nolak ketakutan* "ah enggak-enggak gw malu, gw mau nonton aja". Ah mereka bikin malu aja, kaya gw donk, lebih malu-maluin. "Ayo, siapa yang mau ikut berpartisipasi ikut karnaval" cetus bu guru. *semua diem dan sambil bisik-bisik bilang ogah*, dan dengan lugasnya gue *tunjuk tangan* dan bilang "SAYA BU!". 
Jujur aja Sobs, kenapa gw tunjuk tangan, emang gw pengen banget ikut apa yang namanya karnaval. Yang sebelumnya cuma gw jadi penonton dipinggir jalan, dan ga bisa liat soalnya ketutupan penonton lainnya yg lebih dewasa dan ga ngalah. And that time! Im the girl, yang kalian saling berebut liat dan sekarang kalian menonton orang yang sering kalian tindas( se dramatis itu bayangan gw) dan gw meranin sbg anggota MPR waktu itu. ga ribet, gw cuma make rok, jaz, ma kemeja. itu punya emak gw. 

Waktu kelas satu, gw belum dkt ma temen-temen kelas gw. Cuma temen sebangku & bbrp temen lainnya. Gw emang ngga punya temen banyak alias temen-temen ngga mau nganggep gw temen (kayaknya sih) mungkin karna gw dari kampung and ugly. 

Gw punya temen di lain kelas, dan dia punya temen lainnya yang mungkin agak eksis di mata kakak-kakak kelas. Waktu itu pulang sekolah, tmn gw itu, rumahnya dkt gw, jadi gw rencana mau pulang bareng dia. Gw uda nunggu kelasnya kelar, dan akhirnya mereka kelar juga. Mereka blom pada keluar kelas. Gw masih nunggu. Lumayan lama, lumayan buat jalan gw ke terminal angkot laaah. Dan akhirnya temen gw dateng n bilang, "sori rik, kayaknya kita ngga bisa pulang bareng, gw ma temen2 mau nonton konser, soalnya si A lagi didketein kakak kelas. and bla blah blah..." I know what you mean, dude. Jadi ceritanya ada temen dia yang lagi di bribikin kakak kelas, so, mereka ditraktir bareng-bareng DAN MENGABAIKAN AKU! yah , mereka dulu terkenal cantik-cantik. dan kalo seumpamanya gw ikut. Ibarat, es cendol yang manis tiba-tiba ada kotoran burung masuk ke gelas. Gw cuma bikin mereka jelek, menurut gw. Thats fine. *air mata para Sobs mulai menetes*... itu cerita jaman dulu Sobs, waktu gw masih kimcil-kimcilnya. So now, everything changed.  

Gw cm heran , kenapa sih harus ada diskriminasi buat orang jelek ? kalo ngga ada orang jelek di dunia ini, ngga bakal kalian dianggep cakep. So , you must be thankful to them. 
Bagi adek-adek SMP yang sekarang seumuran ma cerita yang gw barusan tulis dan kalian punya wajah pas-pasan. jangan gengsi, jangan takut. Mungkin sekarang aja kalian jelek, kalian ngga punya te,men-temen keren yang di bribikin kakak kelas, kalian ngga ada yang naksir. jangan patah semangat. jalani aja, jangan terlalu memaksa berteman sama mereka, bikin sekeolompok teman bermain sendiri. Bermain petak umpet misalnya, Jadi kalian buat "PETAK UMPET FOR UGLY TEENS GROUP"... hahaha . just kidding kiddo..
Pokoknya jangan minder deh, kalian harus tetep jadi diri sendiri. Buktiin sama mereka yang suka nge judge, nge bully kalian kalo kalian pantes dianggep ada.

Nah, buat adek-adek yang disini sok kecakepan seumuran ma cerita gw barusan.  ELO JANGAN SOK CAKEP DEH! kalo loe pikir loe bisa gebet kaka kelas, itu anggep aja lo gampang digebet. Terus lo bangga gitu? mending kalo kakak kelasnya cakep, eh ladalah biasa aja. Cuma menang nama sama ke playboyan aja. HUH! Gw jadi merasa jadi peran antagonis di opera sabun yang sebagai kakak kelas yang uda jelek galak lagi.

Apapun kondisi elo, lo mesti besukur. Mau  jelek, bego, item, dan kejelekan lainnya. Apalagi yang uda dikasih dari Tuhan, wajah yang cakep, pinter, dan kebaikan lainnya, lo harus besukur banget. gausa merasa bangga dan jadi sok-sokan deh. Hal kaya gitu nggak abadi. Misal gw, mungkin waktu smp gw emang jelek , item, dan ga ada kerennya sedikit pun. Nah sekarang loe liat sendiri kan, guw kaya mila kunis *pembaca siapin plastik buat muntah* tapi bedanya mila kunis ini punya hidung pesek, mata belekan, pipi tembem. alias ngga ada miripnya sedikitpun *pembaca ngga jadi muntah*...

Apapun bisa berubah, tergantung kalian. kebanyakan orang yang dulunya uda sok keren, biasanya ngga ngelakuin perubahan karena dia ngaggep dia sendiri uda keren ngga perlu peningkatan. nah yang jelek-jelek ini berusaha membuat perubahan dan... viola... mereka bisa berubah. jadi apapun yang mereka mau dan mereka bisa nemuin jati diri mereka... Thats life dude...make a change.. 

eh iya. Berubah bukan berarti penampilan aja ya, kelakuan juga.. yang dulu buruk berubahlah jadi baik... dan jangan pula sebaliknya....kalo kalian uda keliatan keren sekarang, stay friendly ya :)


see u 

<3

NB : entah ada angin apa gw nulis ginian, cuma lagi bosen aja. 
and i dont care about the grammar! :p

Komentar

Postingan Populer