kejadian PENDADARAN

Sebenarnya nih kejadian uda lama , dari bulan Juni kemarin pembaca, tepatnya hari :
Jumat, 15 Juni 2012

aku bener-bener ngerasain apa itu namanya sakaratul maut kelulusan kuliah, dan menurutku bahasa barusan sangatlah lebay...tapi kejadian "PENDADARAN" itu benar-benar really excited and unforgotable.  Makanya aku masih inget dan berusaha nulis disini biar lebih tercatat lagi..barang kali mau ada pembaca mau ngikutin kejadian ini sebagai inspirasi #Hweekk *cuih :kata pembaca*

Dimulai dari beberapa hari sebelum pendaftaran kejadian PENDADARAN, aku rasa hal itu adalah anugrah , aku bisa kepikiran pengen daftar bulan itu juga, tanpa basa basi, tanpa puasa, tanpa pertimbangan, tanpa googling dulu, aku nekat daftar dengan modal nekat dan tangan kosong (walopun itu pegang pulpen buat nulis form pendaftaran sih ) aku bener-bener ga nyangka, aku masukin semua berkas pendaftaran PENDADARAN tadi, nah tinggal nunggu pengumuman jadwal nya keluar kapan... waktu itu aku daftar saat tanggal akhir pendaftaran, aku pikir kalo daftar tanggal terakhir mungkin dapet jadwalnya terakhir juga ,,hihihihii...jadi ya aku nyante-nyante aja ngalor ngidul ga jelas,...

beberapa hari kemudian ....

saat munculnya hari jadwal pendadarannya keluar....

...

...

...

WHAT THE F**K! Semua harapan aku ancur porak poranda, ibaratnya bagai pinang dibelah dua ,,eh, pinang di bom ma tentara ISrael, ancur! bener2 ancur pembaca, *pasti kalian uda mikir ini pasti dpt hari pertama*

NAH... betul banget! aku memang dapet hari pertama *makasih uda menebak skenarionya*

.... aku bingung harus menerima kenyataan model gimana lagi yang aku akhirnya aku putuskan buat shalat tahajud, puasa , berdoa, dzikir, dan menyumbangi fakir miskin, dan aku adalah pembohong besar! *hehe maaf hehe* waktu itu aku cuma menganga habis-habisan setelah liat ke papan pengumuman liat nama ku terpampang dengan jeleknya di hari pertama pendadaran bulan itu. dalam hatiku semoga ini mimpi ..semoga ini mimpi... semoga ini mimpi ...

......dan tapi itu adalah kenyataan! aku cuma bisa duduk termenung, menangis , dan tidur dipundak temen waktu itu (kenyataan: aku ketawa ketiwi nggak jelas di lesehan penyetan belakang kampus)
Yah bener! aku nggak sesedih itu pembaca, aku pasrah aja, yah mau gimana lagi gumamku, orang emg uda rejekinya sial ya diterima aja,,, mungkin Tuhan punya rencana lain...tapi rencana apa? aku penasaran,, Let we'll see...

aku nggak setegang mereka kira (dibaca: pembaca)... aku agak slow menghadapi apa yang akan terjadi , karena gumamku "itu kapan lagi terjadi kalo ngga sekarang" yeah , thats my chance!

aku jadiin itu motivasi jadi aku nggak merasa tegang-tegang amat, aku cuma takut aja kalo kebelet pup waktu mau pendadaran.....karna peraturannya di dalem ruang pendadaran ga boleh ada aroma-aroma yang mengganggu jalannya pendadaran, nah aku takutnya aku kentut disitu, mati sudah masa depanku :'( kalo itu terjadi...............


malem menjelang hari PENDADARAN LAKNAT ....ehh .....PENDADARAN MENYENANGKAN itu, aku nggak belajar sama sekali pembaca!! what the hell im doing men? aku ngantuknya nggak ketulungan, entah kenapa Tuhan memberikan rasa kantuk yang terlalu malam itu padaku....kita pikir positif aja Tuhan mungkin lagi sedang memberikan anugrah rasa kantuk yang berlebihan karena ada sebab-akibatnya... bener pembaca ada AKIBATNYA!! aku bangun kesiangan! Ya Tuhan , pertanda apakah ini,, sejam lagi aku pendadaran kenapa ,, kenapaa ini Ya Tuhan.....begitu gumamku hingga aku lupa belajar dan nyiapin materi karena terlalu banyak tanya kenapa ooh kenapa....


Setelah ke kampus dengan tergopoh-gopoh membawa tas gendong berisikan 2 laptop kecil dan besar, *buat cadangan kalo 1 nya ngga mau nyala* dan mengenakan rok item panjangan, sepatu agak tinggi, karena roknya kepanjangan , jas almamater temen karena ....HOI KAMPUSKU! AKU BELOM DAPET ALMAMATER HINGGA SEKARANG!! apa-apaan....

tapi sudahlah,,, kini aku uda lulus dari kampus itu,. dan lagian aku masih bisa pinjem kok kalo emg mau cuma liat aja...*liat aja lho liat aja...*

waktu itu aku sengaja nggak dandan pembaca, biar dosen (kalo dpt cowo) yang nguji nggak terpesona sama kecantikan wajah ku dan nggak betah di ruangan *pembaca close tab* *shut down PC* *tidur*... eh jangan pergi dulu pembaca *tarik kaos pembaca dari dalem monitor*....

aku nggak dandan karena aku kesiangan tadi (jangan negthink donk ! :o )....

waktu itu yang nemanin aku si pacar, pagi-pagi aku bangunin paksa, siram air, sikat, jemur terus setrika, dan aku bohong lagi :p.. okay . aku cuma bangunin paksa aja, soalnya aku takut nggak ada yang nemenin waktu itu,,,,dengan tampang lusuh dan baru bangun (walopun uda mandi) si pacar nemenin dengan senang hati *amacaaa* hehe maaf sayang anggep aja itu bukan kamu...

waktu memasuki ruangan, 15 menit seblum jam 8.30 waktu itu..
kita nyiap2in laptop dan bla bla bla biar siap sedia... waktu itu ada temenku dateng juga si Imam , yang sorenya juga dapet jadwal pendadaran...jadi ceritanya si Imam ini mau survey lokasi kayaknya...

setelah semua nya uda nyolok, nyolok ke LCD, nyolok ke listrik, modem, yang pasti ngga nyolok kehatiku khaaan.. #digaplokpembaca , aku kira aku uda siap, walopun laper melanda, tapi aku pikir kalo td sarapan dulu aku bisa kebelt pup makanya aku putuskan ngga sarapan, daripada bunyi kentut yang keluar lebih baek bunyi perut ,pikirku.


Ternyata,.... GOD DAMN IT! 


perutku mules dengan tiba-tiba dan mnyerang ke seluruh tubuhku, pertanda apakah ini....keringat dingin mulai keluar, dalam perut rasanya seperti bergelonjak....

OH Sh**..................AKU KEBELET PUP juga !!!! 

Tak kuasa menahan si pup mau keluar, aku sampe kepikiran pengen menunda pendadaran , apalagi dosennya belom pada datang,.  

"gimana nih, aku kebelet eek, bisa nggak ya ditunda set jam dulu, kayaknya ini mau ALL IN jadi   lama " kataku sama si pacar

yang waktu itu sipacar dengan tampang lusuh kaya ga mandi tapi sbenernya uda mandi menjawab 
" Udah tahan dulu"

aku cuma bisa ngangguk ngangguk, ga bisa berkata apa-apa lg sambil megangin perut dan pantat .

dalam kondisi kebelet setengah mati itu, aku masih sempet-sempetin latihan ngebaca presentasi walopun kaki-kaki ini uda ngetuk2 ke lantai sambil nahan apa yang mau keluar itu.... 

dan...


...


...

AKHIRNYA DATANG JUGA !!!!!

Dosen-dosen kesayangan aku, eeh , kampus.....dateng ke ruanganku, waktu itu yang dateng baru 2, ibu pembimbing dan dosen.......... TAU GA PEMBACA ?!!! the most killer dosen in my campus!! 

Padahal sorenya sebelum penadadaran, aku bilang ma temen, "jangan sampe laah , aku dapet dosen Mr. X (The Most Killer dosen in kampus #1) dan Mr. Y ( The Most Killer dosen in kampus #2)... .....SAKSI DENGER TEMEN, GA PERCAYA BUNUH DIRI AJA SONO....

SERIUS ! yang dosen satunya ibu pembimbing ku itu (anggep aja Mrs. Z) adalah MR. X...

Oh God, apa yang Tuhan berikan padaku ini,, apakah ini pertanda, pertanda dari nyenyaknya tidurku semalem...?

But anyway, I didnt look as scary as your guess. 

Jujur, aku nggak takut sama sekali pembaca, bahkan rasa kebelet pup yang dahsyat tadi itu bisa ilang gitu aja setelah liat pengujiku adalah Mr.X...... Thanks God,.. gumamku. (Terima Kasih karena kebeletnya uda ilang dengan sendirinya).. dan dosen penguji satu lg sedang dalam perjalanan,.,.

Mrs. Z mnyuruh aku memulai dulu.....

Oke.. kita next ,, next... *(gausa cerita gimana aku memulai ya, ga ada yg seru soalnya)*

saat ditengah2 perdebatan aku dg Mr. X,,,,,, dosen penguji 1 nya lagi datang,,, dan anda tahu pembaca , who is he?,,,, Yap You are absolutely right! He is MR. Y!!! *tepuk2 pundak pembaca* anda memang sangat jenius.......... (yeee. sori ye, aku emang sengaja bikin skenarionya gampang ditebak...)

---pendadaran---

at the end of the pendadaran ..... ceritanya gausa bahas isinya pendadaran yah, bakal pnjang ntr,,,,


sekitar 50 menit kemudian.......

akhirnya, selesai sudah PENDADARAN LAKNAT eeh ..MENYENANGKAN itu!

Senyum sumringah keluar dari wajahku, pacar yang lusuh tapi ganteng tadi tiba-tiba ikutan SUMRINGAH....TERnyata, banyak temenku yang dateng and i just wanna say...

TELIMA ACIH CEMEN-CEMEN AKOOH! :*

mereka menyambutku keluar dari RUANGAN sperti neraka tersebut, dengan membopong-bopong ibarat aku coach sebuah tim bola habis menang liga.....(bohong deng :p) .. kenyataanya mereka langsung pulang dan nggak ada yang mau dengerin curhatan aku .....(bohong lagi ehh..)... Uda ah,..#apasihini....

Aku keluar, mereka uda menyiapkan seonggok pertanyaan di kertas dan menyodorkan mic ke arahku dengan berebutan ....*mata pembaca memutar 345 derajat* hhihi.....uda ah, aku banyak basa basinya, yaa mereka menyambutku dengan luar biasa, maklum , aku disebut2 sebagai motivator mereka (aamacaaa...) iyaa! ada yang bilang gitu kok,.. mereka ga nyangka aja, aku yang keliatannya nggak bisa apa-apa. jarang masuk kuliah, jarang dapet kelompok ma org pinter dikelas , tapi kok bisa cepet pendadaran...*itu kata mereka* :'( pengen nagis sih, tp ngga papa lah, yg penting aku bisa bikin mereka panas,,, dan buruan nyelesein skripsi mereka....dan itu ternyata BERHASIL! banyak yang ikutan daftar bulan berikutnya. Thanks God...


wait, ini belom selese,...

setelah mereka mengajukan beberapa pertanyaan, aku langsung menyela,

STOP! *1 tangan diangkat dengan gagahnya*

aku mau boker dulu .....*lari ketoilet dengan lancang*

mereka :aaaaaaaaaaahhhh -_________________-"

yah begitulah pembaca, cerita pendadaran aku, nggak menarik sih bagi kalian, aku tau , aku cuma pengen sharing aja, ,, kalo ada salah dan kata-kata yang kurang berkenan aku minta maaf sebesar-besarnya, 

Wabillahi taufik Wal, Hidayah,,,, Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabbarakatuuh.....

(perasaan awalnya tdi ga ngucap salam deh, maafin Baim Ya Allah...)

Sekian.




FYI: kata temen-temen, waktu aku lg tegang-tegangnya berdebat ma penguji di dalem.. si pacar malah bikin lawakan-;lawakan ga penting di luar. Jadi temen2 yang ikutan tegang liat aku (dibaca:ngintip lewat bolongan di ujung pintu ruangan laknat) ikutan ketawa dan terhibur saat nungguin aku. Matatih Tayank Akoh .....:*


 



Komentar

Postingan Populer