In Love with Merbabu S01E01

Buat pecinta makanan kayak gue, kayaknya ga cocok banget muka gue ini naek gunung. yekan?
Tapi jangan salah, don't judge a person by its shape. Gini-gini gue udah naklukin MERBABU! (biasa ja keleus, *gumam pembaca) Kagak bisa biasa donk! Naek gunung Merbabu itu bukan sekedar biasa aja kalo buat perdana an kaya gue. 

Awal mulanya, gue gak tahu menahu tentang Naek Gunung, Tapi semenjak denger temen gue bilang mau naek Semeru yang bagusnya tervisualisasi di film 5 cm, gue jadi nyeplos bilang "GUE IKUT".

Temen gue, cuma bales dengan senyum penuh arti.

"Lo latian naek gunung dulu deh.."

Ya emang gue belum pernah sama sekali naik gunung apa aja, entah itu gunung kecil apalagi gede. 

"Latihan dulu naek Langgeran atau Gunung Andong.." (sebuah perbukitan di daerah Gunung Kidul, Yogyakarta)

"Nggak mau ah, keutjil..." Gaya gue songong.

"Besok pertengahan bulan, kita mau naek Merbabu, kalo lo sanggup naek Merbabu, Semeru gue acc."

"FIX, IM IN!"

Padahal jelas, gue gak tahu menahu dan gak mau tau medannya gunung tuh kek apa. Yang penting gue ikut! Dengan penuh kepercayaandirian gue terlalu tinggi, gue nanya kesana kemari buat cari tahu persiapan apa aja yang musti gue lakuin. Dan semua orang jawab:"LO MUSTI OLAHRAGA"

Gue ngegym hampir tiap hari. 

(ini penting banget ya gaest, kalo lo mau naek gunung, entah newbie atau advance, olahraga itu penting, buat ngelatih otot lo yang manja agar nggak kaget)

Gue excited banget, gue sampe bikin list segala sampe hari H. Jadwal gue maen, jadwal gue kerja, jadwal gue ngegym, jadwal beli ini itu. Semuanya gue jadwal. Dan baru kali itu gue merasa hidup gue kejadwal walopun ga dilakuin juga. -__-"

Masalah laen, selain perdana gue naek gunung. Gue naek gunung bukan ma sahabat deket/temen akrab gue. Tapi emang dasarnya gue orangnya ndableg, alias masa bodo. Gue nggak peduli gue pergi sama siapa karena gue udah yakin gue bisa. Gue percaya juga sama temen-temen baru gue, orangnya baek-baek dan pasti bisa jagain gue. ( Tapi emang kalian baek-baek banget, konyol dan peutcah abizzz.....) 

"Mas, ceweknya ada yang ikut kan selain gue?" Tanya gue sama salah satu dr temen
"Ada kok banyak" Jawab doi.
"Perdana juga?" Tanya gue lagi.
"Iye, cuma 1 yang kagak"
"Itu cewek-ceweknya pada punya cowok di rombongan ya.."
"Iya.."
"Ada yang sendirian kek gue gak?"
"Nggak ada cuma lo doank.."

Matek gue, status sama naek gunung kok sama. Sama-sama sendirian... Ah, rapuh hati gue langsung pesimis. "Ikut nggak ya..." Tapi kan "pesimis" itu kagak ada di kamus idup gue, gue musti IKUT! Tekad gue makin bulet setelah ada temen yang gue kenal dari circle lain juga ikut. Jadi ya, seenggaknya gue ada temen ngobrol atau ngeluh nantinya.

Seminggu sebelum naek gunung, gue main ke Dieng, yang udah gue bahas di artikel sebelumnya. Lo bayangin deh, capeknya gimana sekarang. Tapi gue udah bilang, lo musti ngelatih otot supaya gak kaget. Dan juga main ke Dieng, ngelatih buat nahan hawa dingin yang Naudzubillah. 

Persiapan yang gue lakuin antara lain:

1. Fisik
2. Mental (kalo lo punya :p)
3. Duid ( inget quote? "If travelling was free, you'd never see me again")
4. Googling sana sini.
5. Restu orang tua  ( Penting gaes penting!) 
6. Optimisme yang tinggi dan percaya ma diri lo sendiri.


Jadi nggak jelas banget bukan alasan kenapa gue pengen naek gunung. Cuma "pengen" ikut.
Begini, bukan karena gue cuma pengen ikut, ada beberapa hal yang gue pengeni kenapa gue naek gunung.
1. Gue pengen foto-foto. Ahelah... Secara Instagram gue yang followernya masih sedikit dan likenya segitu-gitu aja ga ada kemajuan kek status percintaan gue.
2. Gue pengen ngelatih kemandirian gue di titik paling menderita. Naek gunung itu nggak mudah gaes, lo musti bawa keril yang beratnya sekitar 45 kg bahkan lebih dan medannya bakal peutcah abis.
3. Gue pengen ngerti sifat asli gue kek mana. (ye mana bisa ye, kan yang bisa nilai orang laen)
4. Nambah pengalaman keleuz mumpung masih muda. (((MUDA)))
5. Learn how to survive in the middle of nowhere and in the middle of strangers. 
6. Nahan nggak pup selama 3 hari, nahan nyium bau badan sendiri kalo gak mandi sebau apa siihh?
7. Nambah temens.
8. Pengen menikmati nikmat Tuhan yang selalu tak terdustakan. ( Yoih mamen....!)

Cerita serunya bakal gue rangkum di Episode 2. Karena foto-foto belom terkumpul :(

Photo credit hapenya Asep


see ya around
<3






Komentar

Postingan Populer