the place i want to visit (again)

hohoho, welcome back to the hell, fellas!
puasa-puasa gini enaknya mamer-mamerin kalian yah...entah pamerin makanan, minuman, bahkan tempat! 
sekitar 2 tahun yang lalu, aku pergi ke tawangmangu, nggak tau tawangmangu? where have you been?... itu tuh deketan sama hawaii.. iya, kalo di google maps.  

kenapa aku share tentang tawangmangu padahal kan uda lama banget kejadiannya?
1. dulu aku blom punya blog ini.
2. belom punya ide mau post kaya gini, eh dulu pernah sih aku share di album FB. yah bagi kalian yang berteman sama aku sejak 2 tahun yg lalu pasti tau.
3. belom ada biaya. biaya apa ini? biaya meningkatkan mood. susah lho pemirsah...

diawali dengan apa ya? 

waktu itu, ada makrab anak-anak kelas waktu kuliah, kita rencana mau ke tawangmangu. awalnya jujur aku nggak tertarik sama event ini. Toh, paling air terjun biasa, yang dipinggirannya banyak bebatuan bertuliskan "Agus Love Dian" dan tentunya ada gambar love melingkari tulisan tersebut. 

ok there you go, perjalanan kesana lumayan jauh, sekitar 3 jam-an dari jogja. Rutenya lewat surakarta-karanganyar.. gitu apa ya... aku agak ga menikmati perjalanan disitu, soalnya super biasa sekali. cuma lalu lintas yg padat dan banyak traffic light. 

dimulai dari sebuah pedesaan yang kita lalui, memasuki wilayah karanganyar, aku mulai kedinginan. cuaca berbeda sekali dengan keadaan di jalan raya tadi. aku mulai tertegun didepanku terdapat seonggok pegunungan nan hijau dan.........AAkkkkk was exciting!!

aku nggak pernah hal seindah itu sebelumnya, mirip sama kaliurang tapi ini beda guys. lebih luas, dan hijau banget!

seonggok pegunungan yang menyita perhatianku

dan sepanjang perjalanan, aku cuma menganga dan mengeluarkan lidah saking girangnya. *tentu saja diperankan oleh model*...kalian akan merasakan atmosphere swiss berpadu dengan indahnya lembah kashmir disana. Ga usah jauh-jauh ke eropa atau ke india sana cuma buat ngrasain pemandangan indah kaya gini. SO CLOSE! cuma nggak ada saljunya <--- "kaya pernah kesana aja" , gumam pembaca.

see! the road was exciting, belok-belok make you feel wanna ..puke.

Walopun jalanannya belok-belok ngga karuan, tapi dijamin. MULUS dan LANCAR! nggak ada jalan rusak atau polisi tidur. mungkin ada sih, cuma kalian akan teralihkan dengan indahnya pemandangan..

Sesampai di villa, kita berehat bentar, makan-makan dulu, pipis-pipis dulu, boker-boker dulu. dan selanjutnya kita akan membolang menuju tempat tujuan:

Hari pertama:

tujuan kita visiting GROJOGAN SEWU WATERFALL!
sebuah grojogan yang perjalanannya memakan waktu dan tenaga (banget)... bayangin aja, kalian harus turunin anak tangga yang mungkin jumlahnya mencapai seribuan. Niat awalnya mau ngitung, tp ditengah-tengah konsentrasinya terganggu, ada beberapa monyet berusaha mendekat. |tips: jaga bawaan anda karena monyet banyak sekali dan sesekali mendekat bahkan menyerang anda| mungkin bagi kalian yang gemuk seperti aku, enaknya dengan sistem menggelindingkan badan. lebih cepat. 

sepanjang menurunin.menaiki anak tangga kalian nggak cuma ketemu monyet-monyet nakal, sejumlah tangan-tangan nakal para cowok yang lagi pacaran juga terlihat. hihihiihi... 

HUH HUUH HUUUH!!

Sampe juga di air terjun...dan

TARAAA!!

The highest waterfall in Java...

Jangan ngaku perkasa kalo belom ngerasain naikkin anak tangga ini!
setelah kita bermain air, ciprat sana ciprat sini, foto sana foto sini... barulah kita naik lagi.. eeh, btw, waktu di air terjunnya , ada sekeluarga bule minta foto sama aku. dikiranya aku model :3 #ngoook!!! SUMPAH! BUKAN HOAX! ASK MY FRIENDS! *idih lebay banget ya..

HARI KEDUA

kita melanjutkan perjalanan perjalanan ke TELAGA SARANGAN.. telaga apa itu?

let the photos do explain :

Sepanjang perjalanan menuju sarangan kalian bakal nemuin hal ini!

hal ini....

beautiful village #sejuk

OMG! I want go there again T,T

terasering + pedesaan yang alami :')

There is Lawu Mountain!!

Mirip di swiss :')

Pengen berada di 2 tempat dalam waktu bersamaan? inilah tempatnya.
WELCOME TO EAST JAVA!

uwuwuwuuw :3

beautiful mosque in beautiful place.

Sarangan Lake from top


Sarangan Lake : kalo makan disana jangan lupa tanya harganya dulu. Jangan sok kaya kalo mau berpetualang!

Sarangan Lake : Like heaven in earth

Pernah denger negeri diatas awan? ini dia tempatnya.


Bagaimana pembaca? keren kan tempatnya?!!
Aku aja ngepost sambil berguman "AW AW AW" , itu belom seberapa, kalo cuma masih liat di gambar belom sreg, enakan langsung kesana. 

kenapa aku pengen kesana lagi?

1. WHY NOT?
2. Aku blom puas, foto-foto belom banyak malah diitung dikit banget!
3. Pengen kesana lagi dengan org tercinta :') dingin loh pembaca, bayangin deh...

Lho, kok nggak ada foto kamu disana? hayo fotonya ngambil darimana...

Ehh.. anu.. hahahaha.... itu....

fotonya jujur aja ngambil dari google earth :(,, kan aku uda bilang tadi kalo fotonya dikit banget,,, dan lagian yang ada akunya jelek-jelek banget...tapi janji deh, kalo aku kesana lagi, bakal foto-in yang banyak buat kalian.

jadi, rencananya kapan kesana lagi?

SECEPATNYA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!


hehehe,, emang aku agak berlebihan yah... tapi serius , ini tempat cocok banget buat ngilangin stres. adem, deket lagi. nggak bakal nyesel deh kalian... 


bye guys

<3





Komentar

Postingan Populer