terkena ADD-kah aku? :(

aku baru inget waktu pulang kampung minggu lalu. aku ketemu sama anak sodara kakaknya ayah dari kakek ku. bingung? sama. 

waktu itu beliau tanya begini, "eh rika, kapan pulang?"
yaudin deh aku jawab dg pedenya , "saya cuma libur 2 hari om...."

okay, ga nyambung kan? IYA bener aku jawab gitu, ibuku yang waktu itu disitupun ketawa dalam hati dan berusaha menolong anaknya dengan menjawab "tadi siang mas"... 

aku baru sadar waktu dirumah, ibuku blg,  kamu itu "budeg" ya....

WTF... No! of course not, my ears are fine and very beautiful...

"tadi ditanya ini jawabnya itu..." tegas ibuku.

"benarkah?" tanyaku ragu.

mulai saat itu, aku sadar ternyata ini bukan pertama kali aku budeg-dan-ga-nyambung-kalo-ditanya. 

sebelumnya aku sering gitu ternyata. OMG :( terkena sindrom apakah aku? apa? budegynesia? :((

setelah aku mencari tahu, dg googling tentunya. nggak mungkin lah aku tanya ke dokter tentang penyakit aneh ini, nggak punya biaya, beli tas branded aja masih mikir-mikir, gimana mau ke dokter cuma mau nanyai penyakit budeg-ga-nyambung gini. 

ternyata Dr. Google menjawab semua pertanyaanku.

"kamu terkena Attention deficit hyperactivity disorder (ADHD), nak...."

"apa itu dok... " *muka kaget seakan tak percaya*

"coba kamu mengubungi Dr. Wikipedia"

akupun males pergi ke Dr Wikipedia, enggan karna aku takut bakal melakukan operasi pengangkatan otak, dan diganti dg otak kerbau yg lebih pinter dr otakku. begitulah rasa takutku mendengar ada artikel seperti itu.

aku bener-bener ga ngerti arti kata inggris diatas, aku nggak ngerti isitilah-istilah kedokteran, maklum yg aku ngerti cuma memasak dan cara mencuci yg baik (jiwa kulinya keluar)...

kalo kalian penasaran gimana ciri-ciri ADHD, mungkin kalian bisa melihat contoh-contoh perilakuku yg telah aku rangkum ( eh bahasa indonesia baku gw bener ga sih dari tadi?):

- Nggak fokus.
aku sering banget nge-blank sembarangan, kalo lg ngobrol ato melakukan aktifitas dg orang lain, kadang blank. entah kemana pikiran melayang, disitulah ada aku berdendang. 

- kurang peka.
entah dibilang jahat ato bukan, aku orangnya sangatlah tidak peka terhadap lingkungan. 
misal : nggak denger suara orang manggil SAHUR...SAHUR .. pdhl keras banget dari masjid belakang kosan. 

- males mikir
aku tipe orang ga suka mikir panjang dan berbelit-belit. kalo harus A, yaudah pikiran A, ga usah ada plan B, C . D, dan seterusnya. maen game juga, pada hobi main catur, aku cm hobi maen onet, itu aja kalo uda males mikir , mending nonton BF eh kartun ....

- queen of typo
iya, typo penyakitku nomor 1 banget. kalo lg sms/whatsapp/ hal-hal lain yang berupa ketikan. aku sering bgt typo. dan seringnya lagi aku salah tulis cz pikiran lg melayang diudara

lagi ngomongin utang negara sms emak :"mak, besok aku pulang tolong ya masakin utang favorit ane.,,"

- bingung-an
tp ini ga terlalu kelihatan sih, soalnya bingung sering aku sendiri yg ngerasain. misal, ngatur waktu. habis boker ini, aku mau makan, ntr kalo kebelet boker lg? aku harus gimana donk. dan seterusnya. 

- pelupa
nah ini dia, paling sering terjadi dan mungkin uda parah banget ya. misal, lagi kenalan. 
"hai aku rika"
"hai... aku dina"
langsung  pun aku  nggak fokus denger nama dia, dan saat itu juga aku lupa. :\
kalo mau kenalan sama aku tolong ya tulis namanya diatas jidat pake kertas. biar bisa aku inget terus. :p


dan gejala-gejala lainnya.

entah itu disebut penyakit apa, atau jenis kelainan apa. mungkin juga bukan ADHD yang telah didiagnosa Dr Google tadi, atau mungkin iya. entahlah..

tapi itu cuma contoh-contoh yang nggak penting kok. aslinya aku orang serius. becanda juga serius.

seriusan ini aku becanda...

bye ah..

lg ga nyambung. maklum puasa.

<3






Komentar

dwimon mengatakan…
Loh bukannya ADD itu American Dream Denial ya? eh sama ngga sih dengan ADHD hehe
Dha - o3F mengatakan…
Kui mung kakehan MSG kui
rika mengatakan…
dwimon : hayo film opo kui hayoo
Dhao3f: kakekan nicin :D
Unknown mengatakan…
Bahasa ndesonya ndablek...

Postingan Populer