[target]vs[gadget]

pict by devianArt

[TARGET] what is it? ....

Close enough to go straight to the target.... ups, kita lagi engga main Point Blank lho ya...

Kalo barusan aku search di google apa itu TARGET ? gini definisinya:

"Target adalah hal yang mendasari seseorang melakukan sesuatu dengan cara tertentu dan waktu tertentu."

jadi jika kita punya target (re:hal yang mendasari seseorang melakukan sesuatu dengan cara tertentu dan waktu tertentu) kita akan selalu merasa dikejar-kejar, lari-lari, ngos-ngosan, keringatan, capek, mati deh. 

Itu alesannya aku merasa belum keinginan punya momongan yang dinamai "Target", aku belum mau mati. Walaupun, beberapa dari orang-orang terdekat sering menanyakan hal yang berhubungan dengan si target tadi, misal :

"Kapan kamu nikah?"  

"Kapan kamu dilamar?"

"Kapan kamu jadi presiden Zimbabwe?"

Itu beberapa pertanyaan tentang TARGET yang ngeselin banget! Pengen aku jawab kaya gini :

"Cocotmu, urung duwe duit cah!"

"Endasmu, ......"

"Besok Minggu depan"

*maaf jika ada kata-kata yang kurang berkenan, itu cuma contoh aja kok :D

Kalo target itu merupakan sebuah goal, tujuan, dan cita-cita. Aku punya persepsi lain tentang si target ini sendiri, menurut versiku sendiri, TARGET merupakan saudara deketnya GADGET, cuma beda huruf pertama sama ketiganya aja sih. Setelah itu mereka sama! Mereka sama-sama diburu, dicari, dan dikejar. Ibarat pepatah kuno, Target sama Gadget itu saudara kembar yang waktu bayinya terpisah karena salah satunya diculik dijadiin pembantu oleh orang jahat, dan yang satunya jadi orang kaya, kemudian waktu dewasa mereka bertemu dan terjadilah sinetron "Putri yang ditukar".   *dilempar mouse pembaca* *nangis*

Jadi gini, Target memang ibarat Gadget, sukanya dicari-cari, yah bisa dikategorikan si Gadget ini merupakan salah satu Target yang diincar manusia. Apalagi jaman sekarang, dikit-dikit gadget, gadget lagi, ini keluar ,itu keluar ,, dan si miskin rika berkata : 

"WOI! KAU PIKIR CARI DUIT ITU GAMPANG, MUNCUL-MUNCUL YANG BARU TERUS"

sudahlah ngga perlu marah-marah disini, mereka juga ga bakal denger juga, ga bakal denger dan ga bakal peduli. :'(

Disini aku ngga mau mbahas gadget! aku mau bahas target!

                 (readersays: Argghh,, si rika hobi deh out of topic gini )

Oke, bukannya aku mau curhat tentang hidupku disini, tapi disini aku emang mau curhat disini. #loh..
aku punya seonggok pertanyaan yang aku sering tanyain pada diri sendiri di depan kaca pagi-pagi, siang, dan malem saat mau hang out.., aku merasa:
  • apa cuma aku orang yang ngga punya target hidup? 
  • apa cuma aku orang yang ngga bakal tahu apa yang terjadi pada kehidupanku di di tahun-tahun berikutnya?
  • apa cuma aku yang sering ditanya orang tentang apa rencana selanjutnya setelah kamu kerja dan aku cuma bisa jawab ngga tahu dengan polosnya?
  • apa cuma aku .. ooh Sh**... is there just me, the person who dont have any target?
  • Dst...
 Aku emang gitu, aku bukannya nggak punya target hidup, aku punya kok, tapi aku nggak terlalu menargetkan, eh gmn ya bahasanya, intinya nggak terlalu diharuskan itu tercapai. Selama itu target itu susah, aku tinggalin, kalo itu gampang aku usahain. Bukannya aku orangnya gampang nyerah, tapi kita sendiri punya batas kemampuan, jadi kita harus bisa milih mana target yang cocok buat kita dan kita bisa capai dengan mudah. Mudah disini bukan berarti target kecil-kecilan, target besar pun bisa dicapai kalo sesuai sama kemampuan kita. Kita harus punya target hidup yang sesuai dengan tolok ukur kita, dari hal materi, skill, dan energi.




Eh, aku barusan ngomong apa ya, merasa jadi botak aja kepala nih kaya mario teguh :D

Serius guys, kata-kata barusan aku ngga copas, maaf aku ngga kenal copas kalo lagi curhat gini, masa curhatan aja copas sih, ga kreatip banget sih. Pulang aja sono, huft.

Ada beberapa cara untuk mengejar target ala chef rika kwin <----- jowonya queen

1. Siapkan sebuah pena dan selembar kertas

2. Gambar denah rumah impian anda

3. Pergi ke pantai

4. Buat istana pasir berdasarkan denah yang anda gambar tadi

5. Tiduran diatasnya

6. Ancur kan, yaiyalah!

7. Pulang

8. Berdoa kepada Tuhan supaya target anda lancar.

9. Pasrah

10. Tidur

 Yah begitulah target menurut versi aku, agak nggak bener sih kayaknya, (emang) tapi aku cuma bosen kalo ada yang nanya tentang target, target, dan target lagi! Mbok tinggal liat aja, biar aku jadi playernya, kalian cuma ngedukung, ngebantu, dan mendoakan itu sudah cukup kok.

Bagi kalian yang belum punya target seperti aku, jangan patah hati, jangan bingung, jangan sedih, karena kalian nggak sendiri, ada aku! jadi kita sama-sama ngga punya target, YAY!! ada temenyaa hore.....

Tapi inget, kita juga harus punya target (gimana sih ini, plin plan) tapi cukup kalian renungkan, pikirkan, rencanakan, kejarlah dan raihlah!

Semoga sukses!
Success is better than lucky!
<3



 


Komentar

hendra mengatakan…
gedget...erti dlm bahasa Aceh adalah baik
Ged bunyi kata2 dri bahasa aceh besar...ertinya Baik...
Get pulak bunyi kata2 dri bahasa aceh pidie jaya ertinya pun sama Baik.
So...target ni boleh d tambah ertikan jga Baik dlam mengejar waktu n jalan...
;)

Postingan Populer