Stay brave.

Pagi ini bukannya membuka lembar dokumen pekerjaan, gw malah buka dashboard blogspot. 
Semoga Tuhan bersama orang-orang spt gw, Hamdalah...

Mumpung gw inget aja sik sebenernya. Karena makin tua, gw akui ingatan gw makin melemah dari tahun ke tahun. Apalagi udah beberapa kali gw upayain buat lupain kisah masa lalu... TSAAAHHH~~

Ini ttg persahabatan gw...

Gw punya sahabat, sebut saja namanya Putri, nama lengkap nya lo ngga perlu tau lah, emang mau bikin SIM, pake ditanyain identitas lengkap segala.

Jadi ceritanya begini, waktu gw makan ma Putri, tb2 Putri bilang..

"Umm Ka, gw mau ngomong, tp lo jangan marah.."
"Paan sih Put.. tumben ngomong gini"
"Janji, jangan marah.."
"APAAN Ah~"
"Waktu lo mandi tadi.."
"APA? LO NGINTIP GW?"
"Waktu lo mandi tadi, gw.."
*pura pura mati* 
"Gue nemuin sesuatu di kamar lo"
*Terbelalak mata gue seketika* "aapaaan???"
"Gue nemuin diary lo"
"oh~" *datar*
"kok nggak marah lo? gue baca lo dalemnya, diary coklat lo itu"
"iya gw tau, diary gw coklat semua emang"
"ada berapa emang"
"ada 2 , itu emg coklat semua, nah yg lo temuin itu keknya yg banyak foto mantan-mantan gw yak, itu waktu gw alay..waktu SMA.."
"bukan..."
"jangan bilang lo nemuin yang kecil..."
"iya...hehehe" 



Lepas itu, persahabatan gue sm putri berakhir...

HAHAHA becanda. Gw tetep gak marah, gue malah lupa nulis apaan disana. Dan gw penasaran banget pengen cepet-cepet pulang dan baca isinya..

Dan akhirnya gw buka dan baca lagi, didepan Putri dan temen gw satunya yg tb2 dateng kekamar tanpa diundang..si Yosni.

Baiklah begini isinya :

---------------------------RE MEMORY------------------------------


"Lo kok bisa setegar itu sih ka, gw baca doank aja nangis lho, tapi waktu itu buru-buru gw hapus airmata gw.." Tiba-tiba Putri Nyeletuk.

Ditambah Yosni, "Ah kalo gw udah bisa gila dan stres, kata Tiwi bisa juga mabuk-mabukan dan dugem. hehe"

Gue cm respon dengan tangan memukul dada ala jagoan, "GUE GITU LHO..."
Baiklah, akan gue tanggepin satu satu pernyataan temen-temen tadi. disini.

Put, makasih sebelumnya udah bilang gw tegar. Tapi jujur, gue ga setegar itu. Awalnya gue rapuh bgt, gue bisa dibilang ga percaya apa aja yg gue denger sama liat. Gue juga mengalami masa masa dimana gue terjatuh banget dan gue merasa nggak ada gunanya lagi... tsah.. Tapi masa masa itu ilang sendiri, gue bangun dan berusaha bangun lg walopun gue ga tau kedepannya bakal kek mana.. Gue juga mengalami dmn gue udah ga bisa curhat lg mungkin takut banget orang capek dengerin cerita gue atau bahkan malah nyalahin gue. SAKIT banget jd orang INTROVERT itu.
Dan gue seneng banget waktu lo tiap bilang gini "Kok lo bisa sante banget sih jadi orang..."
Gue nggak sante, gue cuma menutupi kelemahan gue yg rapuh dengan semangat. Karena gue ga suka nunjukin kalo gue rapuh, bukan gue banget..Dan buktinya itu bekerja, karena gue semangat dan berusaha bahagia, akhirnya gue kebawa sendiri sm hal-hal positif. Cuma mungkin gue kudu belajar lg supaya nggak terjebak di kesalahan yg sama.

Dan jujur aja, gue emang jarang nangis didepan lo Put, disitu gue kadang merasa gagal jadi teman baik lo. Masa selama persahabatan kita, gue baru 2x nangis didepan lo. Pertama waktu dikos lama gue tb2 nangis ga penting, dan yang kedua... ya yg terakhir gue tangisin... ttg kisah percintaan gw.
Ah sudahlah...

Nah dari semangat dan membawa hal-hal positif itu, akan merespon pernyataan Yosni.
Kata siapa gue nggak stres, pernah juga kok. Tapi stres gue, gue arahin ke hal-hal yang aneh. Misal, bercanda berlebihan, baca blog-blog lucu, atau bahkan sok sok jd fotografer. Walopun dengan spt itu niscaya akan menghilangkan stres. Mabuk-mabukan sm dugem? Gue ga mempan sama minuman spt itu, racun mungkin baru mempan. HEHEHE. Gimana mau dugem, joged biasa aja gue fales.

Begitu temen-temen..

Jujur ya, gue terharu banget waktu dibilang tegar, kok ga nangis sih, atau apalah..

Tapi skrg gue nulis ini aja nangis lho... hehehe...

-- Kita nggak bisa menyalahkan apa yang akan terjadi sm kita, karena sebenarnya tanpa disadari kita udah diberi petunjuk apa yg harus kita lakuin --

CIAO, stay brave.
<3




Komentar

Postingan Populer